Data Hk – Website adalah sebuah wadah yang digunakan untuk menampung informasi-informasi terkini yang dibutuhkan oleh pengunjung internet. Untuk itu, sebagai pemilik website maka kamu harus selalu memastikan agar website tampak up to date. Hal ini dikarenakan sebagian besar pengunjung internet hanya akan mampir ke website yang menarik dan up to date.

Namun, bagaimana sih cara agar website selalu terlihat up to date? Penasaran? Mari simak beberapa tips untuk membuat website tampak up to date, berikut ini.

Membuat Blog

Blog adalah salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk membuat website tampak up to date. Namun, kamu harus aktif dan rutin mengisi blog tersebut dengan artikel-artikel terbaru. Kamu tak harus selalu mengupload artikel setiap hari ataupun setiap saat. Namun kamu tidak boleh terlalu lama memberikan jeda waktu upload. Sebab, bila terlalu lama kemungkinan popularitas blog kamu akan menurun dan website kamu menjadi sepi pengunjung.

Kamu bahkan bisa menulis apapun untuk menjadi isi artikel di blog milikmu. Bisa tentang pengalaman menarik maupun tentang kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, bila kamu tidak memiliki ide untuk membuat artikel yang baik maka kamu bisa melakukan recycle ( mendaur ulang ) tulisan lama dan menceritakannya kembali ke dalam tulisan dengan sudut pandang yang berbeda. Jika kamu menerapkan cara recycle ini, maka kamu akan mendapatkan sebuah tulisan yang memiliki kesan baru. Padahal tema data hk yang dibahas sama dengan sebelumnya.

Meminta Testimoni Pengunjung

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan bisnis adalah dengan melakukan testimonial. Untuk itu, kamu bisa meminta testimoni kepada para pengunjung website milikmu. Sehingga kamu bisa menilai baik tidaknya topik yang kamu unggah di website. Bahkan website kamu bisa menjadi lebih menarik lagi, bila pengunjung ada yang memberikan testimoni dalam bentuk video.

Mendesain Tampilan Website Agar Terlihat Lebih Fresh

Tampilan website terkadang menjadi salah satu bagian untuk menilai, apakah website ketinggalan jaman atau tidak? Selain itu, memperbaharui tampilan website dengan desain terkini, mampu membuat website tampak lebih fresh dan enak untuk dilihat. Apalagi bila kamu membuat desain yang responsif ( bisa secara otomatis menyesuaikan ketika dibuka di PC, laptop maupun smartphone ) maka website milikmu akan menjadi lebih menarik lagi.

Melakukan Update Statis

Selain mengupdate artikel-artikel atau tulisan lainnya, kamu jangan lupa untuk melakukan update konten statis. Konten statis ini merupakan pembaharuan maupun penambahan informasi di halaman website. Sehingga untuk melakukan update kamu harus membuka halaman website dan memperhatikan dengan seksama, adakah informasi yang benar-benar harus di ganti ataupun ditambahkan di halaman depan website? Hal ini disebabkan informasi di halaman depan website bisa menjadi salah satu hal yang menarik pengunjung untuk masuk dan menjelajahi website milikmu. Tak hanya itu, melakukan update statis juga dapat membuat website milikmu menjadi terlihat tampak up to date.

Memasukkan Gambar dan Video Dalam Website

Bila website kamu hanya berisi tulisan saja maka pengunjung website akan merasa bosan dan jenuh dalam membaca dan melihat isi website kamu. Untuk itu, kamu perlu menyisipkan sesuatu dalam tulisan kamu. Seperti halnya gambar atau video.

Gambar biasanya dapat menarik perhatian dari pengunjung website. Terlebih bila kamu memasukkan gambar-gambar yang menarik dan informatif. Sehingga, tak hanya menarik perhatian. Akan tetapi gambar ini, juga dapat memberikan informasi lebih kepada pengunjung website.

Begitu pula halnya dengan video. Bila video testimoni dari pengunjung website dapat membuat website milikmu tampak menarik, ( seperti yang telah dijelaskan sebelumnya ) apalagi bila video yang ada dalam website adalah update dari pemilik website. Tentunya hal ini membuat pengunjung website milikmu akan menjadi lebih tertarik lagi. Terlebih bila video memiliki isi yang bermanfaat. Sehingga konten website memiliki isi yang variatif dan informatif.

Nah, itulah beberapa tips sederhana yang dapat kamu aplikasikan untuk membuat website milikmu terlihat selalu up to date. Bagaimana tertarikah kamu untuk mencobanya? Bila iya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk mengelola website milikmu. Terutama bagi kamu yang berusaha memiliki website tampak up to date.